Tuesday 12 February 2013

TENTANG SEBUAH META TAG

Kali ini saya ma ngalur ngidul bro tapi ga banyak, soal meta tag, katanya sih hal ini masuk kategori seo,,lha saya sendiri ga begitu paham hehe, tapi ga ada salahnya kita sedikit bahas masalah ini ya, ..meta tag menurut logika saya adalah sebuah kode penunjuk identitas sebuah blog, fungsinya agar terdeteksi di pencarian google, kadang kita ga menyadari bahwa meta tag khususnya deskripsi dan keyword sangat penting bukan dari sisi kalimatnya bro tapi karakternya.

Nah kebanyakan kita malah terfokus mencari kalimat yang pas sebenarnya kita mesti sedikit memahami hal ini bro, meta tag adalah sebuah element (temasuk tag judul ) yang dimasukkan kedalam halaman blog kita dalam bentuk kode yang tdaak terlihat ketika saat tampil, tapi terlihat dalam bentuk tulisan. Judul halaman web & Meta Tags membantu mesin pencari memahami, katalog dan mengkategorikan halaman blog sehingga mereka yang mencari produk atau jasa dapat menemukan kita.

secara mum meta tagterletak dbawah kode <head> :

<!DOCTYPE html PUBLIC "-//W3C//DTD HTML 3.2//EN">
<html>
<head>
<meta http-equiv="Content-Type" content="text/html; charset=iso-8859-1">
<title>Your Web Page Title</title>
<meta name="description" content="Your description">
<meta name="keywords" content="
keyword1 keyword2">

nah contoh diatas adalah bentuk sederhana dari sebuah meta tag, lantas bagaimana cara mengoptimalkan meta tag blog kita bro.? ada banyak cara guna mebuat meta tag namun kebanyakan kita hanya fokus pada kalimat apa yang mesti dipakai, ini gak sepenuhnya salah bro hanya saja yang penting adalah karakternya, yaitu jangan membuat meta deskripsi dibawah 100 karater, kenapa ? karena semakin sedikt karater deskripsi blog kita maka akan semakin sulit pelacakan oleh google, karena google butuh deskripsi yang akurat yatu maksimal 150 karakter untuk sebuah blog.

Bagaimana dengan tag keyword ? maksimal tag keyeord adalah 814 karater yang optimal, namun kebanyakan keyword juga tidak menjamn bro, jadi saran saya minimal 100 karekter termasuk tanda koma, kenap tag deskripsi dan tag keyword mesti berkarater banyak.? karena mesin pencari termsukgoogle memasukkan meta tag deskripsi sebuah blog maksmal 150, jika punya kita dibawah angka tersebut, dijamin akan dipotongoleh yang lain.

Bagaimana dengan tag judul blg kita.? nah sebaiknya minimal 60 karakter bro karena lebh relevan,panjang panjang gak efektif juga,hehe, nah oke bro itu saja sedikit penjelasan saya tentang meta tag, moga bermanfaat ya bro.. jka berkenan dengan artikelnya minta di vote ya bro sama klik banner PINGFAST jika gak berkenan ya gpp kok hahaha

No comments:

Post a Comment